Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Masakan Rumahan


Kalori Ikan Kembung Bakar / IKAN KEMBUNG BAKAR SAMBAL KACANG CatatanNina Aneka Resep
Kalori Ikan Kembung Bakar / IKAN KEMBUNG BAKAR SAMBAL KACANG CatatanNina Aneka Resep from garettbina.blogspot.com

Masakan Rumahan yang Mudah Dibuat

Masakan rumahan bisa menjadi solusi bagi Anda yang sibuk namun tetap ingin menikmati makanan enak dan sehat. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi masakan rumahan yang mudah dibuat:

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu masakan rumahan yang paling mudah dibuat. Anda hanya perlu menumis bawang putih, bawang merah, dan cabai dengan minyak goreng. Kemudian tambahkan nasi putih dan bumbu-bumbu seperti kecap manis, garam, dan lada. Setelah itu, tambahkan telur dadar yang sudah diiris-iris dan udang. Aduk-aduk hingga matang dan siap disajikan.

2. Ayam Goreng

Ayam goreng juga menjadi salah satu pilihan masakan rumahan yang mudah dibuat. Anda hanya perlu membersihkan ayam dan memotongnya menjadi beberapa bagian. Kemudian lumuri ayam dengan bumbu seperti garam, lada, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Setelah itu, goreng ayam hingga matang dan garing. Ayam goreng ini bisa disajikan dengan nasi putih dan sambal.

3. Sayur Asem

Sayur asem adalah masakan rumahan yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh pada musim hujan. Anda hanya perlu merebus sayuran seperti kacang panjang, jagung manis, labu siam, dan terong dengan bumbu seperti asam jawa, gula, dan garam. Tambahkan pula daun salam dan lengkuas untuk memberikan aroma yang harum. Sayur asem ini bisa disajikan dengan nasi putih dan ikan asin.

Masakan Rumahan yang Sehat

Selain mudah dibuat, masakan rumahan juga bisa menjadi pilihan yang sehat untuk Anda dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi masakan rumahan yang sehat:

1. Sayur Lodeh

Sayur lodeh adalah masakan rumahan yang kaya akan serat dan nutrisi. Anda hanya perlu merebus sayuran seperti labu siam, kacang panjang, dan wortel dengan santan kelapa dan bumbu-bumbu seperti garam, gula, dan terasi. Tambahkan pula daun salam dan serai untuk memberikan aroma yang harum. Sayur lodeh ini bisa disajikan dengan nasi putih dan sambal terasi.

2. Pepes Ikan

Pepes ikan adalah masakan rumahan yang kaya akan protein dan omega 3. Anda hanya perlu membungkus ikan dengan daun pisang dan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang putih, dan kemiri yang sudah dihaluskan. Kemudian kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Pepes ikan ini bisa disajikan dengan nasi putih dan lalapan.

3. Salad Buah

Salad buah bisa menjadi pilihan yang sehat dan menyegarkan untuk camilan atau hidangan penutup. Anda hanya perlu memotong buah-buahan seperti apel, pir, mangga, dan anggur. Kemudian campurkan dengan yogurt, madu, dan kacang almond. Salad buah ini bisa disajikan saat masih segar dan dingin.

Kesimpulan

Masakan rumahan bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menikmati makanan enak dan sehat tanpa harus keluar rumah. Dengan rekomendasi masakan rumahan di atas, Anda bisa mencoba membuat masakan yang mudah dan sehat untuk Anda dan keluarga. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Masakan Rumahan"