Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Film Sedih Indonesia 2022 Yang Wajib Kamu Tonton


Cerpen Sedih Bikin Nangis Tentang Keluarga
Cerpen Sedih Bikin Nangis Tentang Keluarga from tugas.guru

Pengantar

Film merupakan salah satu bentuk hiburan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya menyajikan cerita yang menghibur, film juga mampu menyampaikan pesan moral yang dapat membawa perubahan positif bagi penontonnya. Salah satu genre film yang paling diminati adalah film sedih. Di tahun 2022, industri perfilman Indonesia kembali merilis beberapa film sedih yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut ini adalah 10 rekomendasi film sedih Indonesia 2022 yang wajib kamu tonton.

1. Surga yang Tak Dirindukan 3

Surga yang Tak Dirindukan 3 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Surga yang Tak Dirindukan 2 yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun. Surga yang Tak Dirindukan 3 menceritakan kisah tentang perjuangan seorang perempuan untuk mempertahankan rumah tangganya yang hampir hancur karena cobaan hidup yang berat.

2. Love for Sale 2

Love for Sale 2 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Love for Sale yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan dibintangi oleh Gading Marten dan Della Dartyan. Love for Sale 2 menceritakan kisah tentang seorang pria yang rela menjual cintanya demi menghasilkan uang untuk membayar hutangnya.

3. Garis Waktu

Garis Waktu adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh MNC Pictures. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan dibintangi oleh Adipati Dolken dan Adinia Wirasti. Garis Waktu menceritakan kisah tentang seorang pria yang harus berjuang melawan waktu dan menghadapi kenyataan bahwa hidupnya tidak selamanya ada.

4. Dua Garis Biru 2

Dua Garis Biru 2 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Starvision Plus. Film ini merupakan sekuel dari Dua Garis Biru yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Ginatri S. Noer dan dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Dua Garis Biru 2 menceritakan kisah tentang seorang remaja perempuan yang harus menghadapi konsekuensi dari tindakan yang dilakukannya.

5. Kartini

Kartini adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Legacy Pictures. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian. Kartini menceritakan kisah tentang seorang perempuan pahlawan nasional Indonesia yang berjuang untuk memperjuangkan hak-hak perempuan pada masa kolonial Belanda.

6. Keluarga Cemara 2

Keluarga Cemara 2 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Klik Pictures dan Visinema Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Keluarga Cemara yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens dan dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman. Keluarga Cemara 2 menceritakan kisah tentang keluarga yang harus berjuang melawan cobaan hidup yang berat.

7. Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Habibie & Ainun 2 yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan. Habibie & Ainun 3 menceritakan kisah tentang kehidupan pasangan BJ Habibie dan Ainun setelah Ainun meninggal dunia.

8. Tarian Bumi

Tarian Bumi adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Screenplay Films. Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan dibintangi oleh Ayu Laksmi dan Gunawan Maryanto. Tarian Bumi menceritakan kisah tentang seorang perempuan yang berjuang untuk mempertahankan tradisi tari sakral di tempat tinggalnya.

9. Di Balik 98

Di Balik 98 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh Legacy Pictures. Film ini disutradarai oleh Lukman Sardi dan dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro. Di Balik 98 menceritakan kisah tentang perjuangan tim nasional sepak bola Indonesia pada tahun 1998.

10. Habibie & Ainun 4

Habibie & Ainun 4 adalah film drama Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Habibie & Ainun 3 yang dirilis pada tahun 2022. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan. Habibie & Ainun 4 menceritakan kisah tentang kehidupan pasangan BJ Habibie dan Ainun dalam menghadapi cobaan hidup yang semakin berat.

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi film sedih Indonesia 2022 yang wajib kamu tonton. Selain menyajikan cerita yang menghibur, film-film ini juga mampu menyampaikan pesan moral yang dapat membawa perubahan positif bagi penontonnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film-film yang berkualitas ini dan dapatkan pengalaman menonton yang tak terlupakan.


Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Film Sedih Indonesia 2022 Yang Wajib Kamu Tonton"