Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Makanan Enak Yang Wajib Kamu Coba Di Tahun 2023


Daftar Rekomendasi Makanan Kaki Lima Enak di Bandung dari Netizen
Daftar Rekomendasi Makanan Kaki Lima Enak di Bandung dari Netizen from food.detik.com

Berikut Ini Adalah Beberapa Rekomendasi Makanan Enak untuk Kamu

Indonesia memiliki banyak sekali makanan enak yang dapat kamu coba. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern yang telah mengalami perubahan dari rasanya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan enak yang wajib kamu coba di tahun 2023.

1. Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura adalah makanan khas dari Madura yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Sate ini memiliki cita rasa yang khas dan disajikan dengan bumbu kacang yang sangat lezat. Kamu bisa menemukan sate ayam Madura di berbagai tempat di Indonesia.

2. Nasi Goreng Jawa

Nasi Goreng Jawa adalah makanan tradisional Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Makanan ini terbuat dari nasi yang diolah dengan bumbu-bumbu rempah yang khas. Nasi goreng Jawa biasanya disajikan dengan telur dadar, kerupuk, dan acar mentimun.

3. Gado-gado

Gado-gado adalah makanan Indonesia yang terbuat dari sayuran yang dicampur dengan bumbu kacang. Sayuran yang biasanya digunakan adalah kacang panjang, tauge, dan sawi. Gado-gado biasanya disajikan dengan telur rebus dan kerupuk.

4. Soto Betawi

Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang terbuat dari daging sapi dan jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Soto Betawi biasanya disajikan dengan nasi putih dan kerupuk.

5. Rendang

Rendang adalah makanan khas Minangkabau yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Rendang memiliki cita rasa yang kuat dan sangat lezat. Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi putih.

6. Sate Padang

Sate Padang adalah makanan khas Padang yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Sate Padang biasanya disajikan dengan kuah gulai yang sangat lezat. Kamu bisa menemukan sate Padang di berbagai tempat di Indonesia.

7. Pecel Lele

Pecel Lele adalah makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari ikan lele yang diolah dengan bumbu rempah yang khas. Pecel Lele biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan sayuran.

8. Bakso

Bakso adalah makanan Indonesia yang terbuat dari daging sapi yang diolah dengan tepung tapioka. Bakso biasanya disajikan dengan mie, kuah kaldu, dan bumbu kacang. Kamu bisa menemukan bakso di berbagai tempat di Indonesia.

9. Nasi Liwet

Nasi Liwet adalah makanan khas Jawa yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah yang khas. Nasi Liwet biasanya disajikan dengan ayam goreng, telur, dan sayuran.

10. Sop Buntut

Sop Buntut adalah makanan Indonesia yang terbuat dari ekor sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Sop Buntut biasanya disajikan dengan nasi putih dan sayuran. Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan makanan yang hangat dan lezat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi makanan enak yang wajib kamu coba di tahun 2023. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kamu dalam mencoba makanan-makanan enak di Indonesia.


Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Makanan Enak Yang Wajib Kamu Coba Di Tahun 2023"